Selasa, 07 Juni 2011

Cerpen ' Tanya Hati '

Hay temen-temen aku ada satu cerpen nihh..semoga temen temen pada suka yaa.makasihh sebelum nya udah mau berkunjung ke blog aku.trim's :)

“viaa…gw mau curhat!!”kata Gabriel.ia adalah sahabat ku yg paling aku sayang.karena ia telah membantuku untuk bersemangat dalam menjalani hari-hariku tanpa orang tua.orang tuaku memang telah lama bercerai,dan pergi begitu saja meninggalkan ku.oh ya…kenalin aku Sivia Azizah.kalian bisa menyebutku dengan panggilan ‘via’.iel adalah sahabat ku dari sejak aku dan dia berumur 3 tahun sampai sekarang,umur ku 17 tahun.

“mau curhat apa??”

“gini,tadi,di kelas gw ada murid baru nama nya Gita.gilaaa…dia udah cantik,pinter,baik,ramah pula.udh gitu,bu Rini,wali kelas gw,nyuruh gw untuk duduk ama dy!!.waaahhh…gw seneng banget vi!!.apa mungkin gw suka sama dia ya???”
DEEEEGGG…

Jantungku serasa ingin copot…

Hancur…

Hatiku benar-benar hancur saat mendengar pernyataan dari iel barusan.

“siv…hello siviaa…”kata iel sambil mengibas-ibas kan tangan nya di depan wajahku

“ehh,,ia…”

“elo denger cerita gw barusan kan??”

“denger kok”

“wahh…gila…gw seneng banget sivv!!!”

“ciieee….iel…cinlok nihh…cinlok dalam satu bangku!!.hahahaa….”godaku sambil tertawa yg terkesan maksa

“ahh elo vii…bisa aja”

“hahahaha….”aku hanya bisa tertawa.agar iel tidak tau kalau sebenarnya aku sangat sakit mendengar nama Gita disebut berulang kali olehnya.

“hmm…y udh deh vi.gw mau pulang dulu yy..bye bye my special little lady”

“byee…”

‘elo emg nyebut gw dengan sebutan ‘my special little lady’ tp gw yakin,gita lebih special dari gw!!’batin sivia



                                                                        ***

@ rumah iel…

“abis dari mana kak??”Tanya Ify,adik Gabriel

“abis dari rumahnya Via”

“abis dari rumah kak via??.knp muka kak iel kusut gitu??”Tanya Deva.adik Gabriel dan Ify

“hmm…gak pa-pa kok.Cuma lagi mikirin seseuatu”

“oooo…”Ify dan Deva membulatkan bibir nya.

@ kamar Iel…

‘knp via gak cemburu ya??.gw kira dia beneran suka ama gw!!.kata Shilla (temennya Via),via suka ama gw??.aduhhh.eh,tapi bgs juga sihh kalo via gak cemburu.kalo cemburu,bisa brabe hubungan gw ama Gita.soalnya kan gw lagi PDKT gitu dehh ama dia!!’batin Gabriel

‘eh,tapi…apa gw yakin suka ama gita??.rasa cinta gw separuhnya masih untuk via.

Tapi kayaknya via gak suka ama gw dehh…aduuhhh…gw bingunggg…hmm..,,gw lanjutin aja misi PDKT gw …kalo berhasil,pasti rasa cinta gw sepenuhnya untuk Gita’batin Gabriel.

(NB:sebenernya dulu Iel pernah suka ama via,tapi semenjak dy ketemu gita dan sebangku ama dy,iel jadi suka ama gita)



                                                                        ***

Selama melakukan misi PDKT nya,iel terus mencurhatkan apa yang telah terjadi antara dirinya dan juga gita.hingga saat Gabriel bisa memiliki gita.iel terus mencurahkan isi hatinya kepada sivia.ia hanya bisa terus tertawa dan terus tertawa,karena melihat orang yg dicintai nya merasa bahagia.terfikir dalam benak nya untuk melupakan sosok iel.ia tidak ingin menyakiti hatinya hanya karena ia mencintai seseorang yang sudah dimiliki oleh orang lain.tetapi,itu semua tidak semudah yang ia bayangkan.ya tuhan…bantu aku untuk melupakan dia…hanya kalimat itu yang terus via ucapkan apabila melihat Gabriel bersama Gita bersama.



                                                                        ***

@ kelas Sivia…

“vi…lo udh tau,kalo iel udah jadian ama gita??”Tanya Shilla

“udah”jawabnya santai

“trus…respon dari lo apa??”

“jujur…gw sakit hati banget!!.tapi apa yg bisa gw perbuat???.gw hanya bisa terus melihat mereka bersama dengan kebahagiaan yg begitu terlihat”

“lo yg sabar ya vi.gw bakal bantu lo utk ngelupain iel.itupun kalo lo mau”

“thx shill.lo emg temen yg paling ngerti perasaan temenya sendiri”kata via sambil tersenyum

“ia sama-sama”



                                                                        ***

@ rumah Sivia…

“via…papa mau ngomong”kata papa sivia kepadanya yg baru tiba dari sekolah

“ngomong apa pa??”

“ehhmm…rencana nya,lusa nanti,kita sekeluarga bakalan pindah ke Bandung”

“hah??”respon via yg terlihat sedikit kaget

“iaa…apa kamu mau??”Tanya mama nya yg baru saja keluar dari dapur rumah nya

‘hmm…itung-itung boleh juga.buat ngejalanin usaha gw utk lupain iel.tepi…pasti rasanya berat banget dehhh…gmn ya???’batin via

“via,apa kamu mau???”tegas papanya lagi

“ehh…hmm…iya deh.kalo gitu,besok via mau pamitan dulu sama temen-temen dulu ya pa,ma”

“iaa…”kata mama dan papa via.



                                                                        ***



Hari ini,adalah hari terakhir sivia berada di sekolah ini.ia ingin mengucapkan kata-kata terakhirnya hanya untuk shilla.ia tidak ingin mengucapkan kata-kata terakhirnya untuk iel.karena ia yakin,kalau ia mengucapkan 1 kata saja untuk iel,rasa sakit itu akna kembali menerjang.ia hanya menitipkan sepucuk surat untuk iel.surat itu ia titipkan di Shilla.

Pkl.14.00 WIB

Waktunya pulang…

“Shill…gw mau ngomong”

“ngomong aja vi..”

“hmm…shill,hari ini adalah hari terakhir gw pake seragam ini”

“hah???...m…maksud..lo…elo mau pindah sekolah”

“bukan hanya sekolah gw yg pindah…rumah gw juga pindah.gw bakal pindah ke Bandung”

“apa???...terus…gmn ama iel??.apa dy udh tw??”

“belum,makanya gw mau nitip surat ini.lo kasi ke dy ya!!.trs pas dy baca,lo pantau baik-baik ya,n’ jgn lupa kabarin gw.okee!!!bye shilla”

“via….lo jgn lupain gw yaa”

“iya tenang aja.gw gg mungkin lupain sahabat sesetia elo Ashilla!!”

“hehehe…”shilla tertawa kecil



                                                                        ***



Sekarang,Shilla sedang mencari iel.utk memberikan titipan via barusan kepada nya.

Setelah lama mencari,akhirnya shilla menemukan iel di kantin sekolah.

“ielll….”kata shilla lumayan berteriak

“knp???...”balas nya

“sini dehhh!!!”kata shilla sambil melambaikan tangan nya

“iaa..”

Setelah ia menghampiri shilla…

“knp shill??”

“nihh…ada titipan dari via.lo baca aja ya…gw pulang duluan ya yell…bye!!”
“byee”

Iel mulai membaca surat itu…

Perlahan tapi pasti…

Dan iel mulai membaca nya…



To: Gabriel Stevent Damanik


hyy yell…

ini gw…

your special little lady…

haha PD bgt gw!!!.oh ya…tujuan gw nyampein surat ini,Cuma mau bilang.kalo gw bakal pindah ke Bandung.untuk selamanya.lo jangan lupain gw ya yell.jangan mentang-mentang karena elo udah punya gita,elo jadi lupa sama gw!!.selama lo PDKT ama gita,kan lo curhat terus ama gw.berarti,perjuangan lo dapetin gita itu,perjuangan gw juga.oh iya,balik lagi ke soal kepindahan gw ke Bandung.gw pindah rumah karena bokap gw.gw juga gak tau,kenapa bokap gw ngajakin

pindah ke Bandung.jujur,waktu di suruh pindah rumah ama bokap gw,gw berfikir keras.takut dilupain ama elo,my best friend!!.elo,temen terlama gw tau gak!!.tapi mungkin,dari hari ini dan seterusnya,gw dan elo,gak bakalan bisa bertatap muka lagi.eh,lo rajin-rajin sms atau kirim surat ke gw ya!!!.

Yell,ada satu kalimat yg pengen gw bilang ke elo

“gw cinta elo!!”

Dari dulu…jauh saat lo belum jadian sama gita.tapi gw gak mau bikin elo kecewa.gw akan terus sembunyiin perasaan gw,sampai waktunya pas buat mengakui semua itu.oh ya,untuk kalimat yg tadi,lo lupain aja ya!!.lo jalanin aja hubungan elo ama gita.elo kan udah bahagia ama dy,gak usah mikirin gw!!.gw Cuma masa lalu lo!.

Okeee???.eh,ngomong-ngomong,gw pegel nihh…nulis surat sepanjang ini…

Udahan ya yell.lo bakal selalu ada di hati gw.love you…J



From: Sivia Azizah



“hah???via suka sama gw???.kenapa elo gak bilang vii….kenapa???arghhhh….”ucap Gabriel di ujung amarahnya

Tanpa terasa,air mata telah menetes di pelupuk mata iel.ia merasa dirinya bodoh sekali.mengapa ia membuat sosok gadis seperti via sakit hati??.bodoh.

“lo gg boleh nangis yell…ini semua salah lo.dan lo harus bisa terima kenyataan”kata seseorang

“shilla???.lo masih disini??”

“iaa….gw sengaja disuruh mantau elo saat lo baca surat itu,sama via”

“…”Gabriel hanya terdiam

“terus apa yg mesti gw lakuin??”lanjutnya

“lo bahagiain gita.itukan yg via mau,dari isi surat itu??”

Iel hanya mengangguk

“okeyy…jadi lo cukup bahagiain gita,via pun pasti bahagia”

Iel menghela nafas panjang

“hhh…thx shill.gw capek.gw mw pulangg!!”



                                                                        ***

Tuhan tolonglah…

Hapus dia dari hatiku…

Kini semua percuma…

Takkan mungkin terjadi…

Kisah cinta yg selalu aku banggakan…



Kau hempas semua…

Rasa yg tercipta untukku…

Tanpa pernah melihat…

Betapa ku mencoba jadi yg terbaik…

Untuk dirimu…



Oh,mengapa…

Tak bisa dirimu…

Yg mencintaiku…

Tulus dan apa adanya…

Aku memang…

Bukan manusia sempurna…

Tapi ku layak dicinta…

Karena ketulusan…

Kini biarlah…

Waktu yg jawab semua…

Tanya hatiku…



Alunan lagu it uterus mengalir di earphone yg via kenakan selama perjalanan nya ke bandung.

‘lagu ini,sukses buat gw nangis’batin via



                                                                        ***



AKU mencintai MU,namun AKU tak tau apakah KAU juga cinta pada-KU

AKU menyayangi MU lebih dari sekedar sahabat,tapi AKU tak tau apakah KAU juga begitu

AKU selalu berada di samping-MU seperti layaknya kekasih,tetapi AKU yakin KAU tidak akan pernah melakukan nya

AKU tau KAU sudah ada yg punya

AKU juga sadar kalau hati-KU salah

Karena AKU mencintai seseorang yg sudah ada yg punya

Tetapi AKU akan tetap mencintai MU

Karena hatiKU telah memilih MU

AKU akan selalu tersenyum,dan selalu tersenyum untuk MU

KAU lah yg mampu membuat AKU tersenyum

Karena KAU belahan jiwaKU



                                                            --THE END--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar